Cara Mengusir Hantu Dirumah Gunakan Garam dan Besi serta Bahan Lainnya

Terdapat cara bagaimana mengusir hantu dengan menggunakan garam atau bahan rumahan lainnya dirumah yang mungkin ingin sobat ketahui, maka bisa simak ulasan secara lengkapnya di halaman ini.

cara mengusir hantu dirumah menggunakan garam

Mungkinkah, kondisi dirumah sobat berasa kurang begitu enak atau merasa nyaman oleh karena terdapat mahluk halus dari dunia lain yang ikut menempati rumahnya? Maka, sobat bisa mengikuti cara mengusir hantu dirumah dengan menggunakan garam atau bisa juga mempergunakan bahan bumbu dapur rumahan lain yang sifatnya rahasia.

Sebelumnya, mungkin diantara sobat semuanya ada yang masih mengingat ketika Michael Jakson sang King Of Pop meninggal dunia? Banyak yang mengatakan, bahwa arwah sang sang penyanyi masih keliaran i sekitar interior maupun eksterior rumahnya.

Terdapat sejumlah saksi yang sempat lihat bayangan halus King Of Pop di kisaran area rumah Michael Jackson tersebut. Yang lebih mengejutkan lagi saat ada sejumlah kamera secara kebetulan menangkap bayangan warna putih, dimana mereka menganggapnya seperti sosok arwah yang lagi gentayangan. Dan hal ini, tentunya sangat menghebohkan dunia.

Kendati begitu, masih banyak juga orang yang tidak percaya dengan kejadian tersebut dan sebaliknya mereka yang tidak percaya malah menganggapnya sebagai sebuah sensasi semata yang dilakukan oleh beberapa pihak saja.

Tetapi itu semua, sebetulnya bergantung pada cara berpikir atau cara memahami kejadiannya juga tergantung dari kepercayaan seseorang. Pasalnya, keberadaan mahluk halus di dunia lain yang tertuang dalam agama masing-masing, tentu memiliki pemikiran dan pemahaman tersendiri, betul?

Sedangkan kalo menurut ilmu metafisika, mahluk halus disebut sebagai mahluk astral yang biasanya dikaitkan dengan medan energi dan elektromagnetik! Jadi, sebelum berpikiran negatif bahwa dirumah sobat di huni hantu? Alangkah baiknya, sobat kroscek dulu rumahnya dengan melakukan sejumlah antisipasi.

Cara Mengusir Hantu Menggunakan Garam di Rumah

Lantas, bagaimana jika dirumah rasa-rasanya seperti ada hantun-nya? Maka, sobat bisa coba terlebih dahulu dengan menggunakan bahan garam yang bisa digunakan untuk mengusir hantu dirumah, sebagai berikut:

1. Menggunakan Garam dan Besi

Langka pertama yang bisa sobat lakukan dalam cara mengusir hantu dirumah, yakni dengan menggunakan Besi dan Garam. Cara mengusir hantu dengan mempersiapkan besi dan garam ini tergolong cara orang-orang barat, dimana orang-orang barat biasa menjadi Besi dan Garan sebagai salah satu pilihan bahan untuk mengusir hantu.

Menurut orang-orang barat, kedua bahan Besi dan Garam ini bisa mengusir hantu dirumah oleh karena tergolong sebagai bahan murni yang langsung berasal dari alam. Mengusir setan menurut kepercayaan lokal ataupun interlokal semacam ini, telah dipraktekan oleh para Indian dan kaum Gypsy dari sejak lama.

Selain itu, paranormal dan para pakar ilmu mistis juga menganjurkan pada orang-orang yang mengusir hantu dirumah untuk mempersiapkan garam dan menaburkannya disekitar hunian rumahnya.

2. Bagaimana Awal Penampakannya

Sebelum sobat menerapkan dan mempraktekan bagaimana cara mengusir hantu dirumah dengan menggunakan garam, sobat mesti yakin terlebih dahulu bahwa rumahnya memang sudah masuki mahluk ghaib.

Adapun yakin tidaknya dirumah ada hantu, bisa terlihat dari perasaan sobat yang kuat atau bisa juga penampakan langsung dari hantu yang pernah sobat lihat langsung dengan mata kepala sendiri.

Tapi, kalo merujuk pada kutipan di situs parapsych.com, tanda atau ciri-ciri rumah ada hantunya dapat sobat lihat dari aliran listrik yang seringkali nyala padam. Selain listrik sering mati padam, adanya hantu dirumah biasa ditandai juga dengan hawa dingin yang datang secara tiba-tiba yang diikuti dengan bau sulfur yang menyengat.

3. Membersihkan Rumah Dengan Teratur

Bagaimana cara mengusir hantu langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan rumah luar dalam secara teratur dan berkala. Cara seperti ini sangat mudah dilakukan dan sobat sendiri, tentunya tidak mau dirumah terdapat kejadian yang aneh-aneh, bukan?

Pasalnya menurut kepercayaan orang jaman dulu, konon katanya rumah yang kotor hingga super kotor merupakan sebuah tempat atau sarangnya mahluk halus berada. Maka dari itu, jangan biarkan rumah kita dalam keadaan kotor, terutama jika rumah yang sobat miliki jarang sekali dihuni atau ditempati. So, jangan pernah malas untuk membersihkan rumahnnya, ya sob!

4. Jangan Jadikan Ruangan Lembap

Sesudah rumah terlihat sangat bersih, selanjutanya jangan biarkan ruangan dalam interior rumah menjadi lembap atau dalam kondisi lembap. Agar ruangan dalam rumah seperti ruang kamar tidur, kamar mandi, maka selalu periksa saluran air, furniture rumah tangga kayu, hingga membuat lubang udara.

Jadi, ketika sobat membaca artikel ini tapi dirumah sobat ruangannya pada lembab semua, maka jika sobat tidak bisa mengatasinya akan dirasa percuma membaca artikel ini. Karena, area lembap dalam rumah merupakan salah satu tempat yang paling favorit bagi hantu, seperti garasi mobil, loteng, hingga ruang kamar tidur.

5. Tidak Boleh Membiarkan Ruangan Gelap

Membuat ruangan gelap gulita di setiap ruangan interior dalam rumah dengan jangka waktu yang lama dapat mengundang hantu datang untuk menempatinya. Dan dengan tidak boleh membiarkan ruangan gelap adalah salah satu cara yang paling efektif cara mengusir hantu dirumah.

So, jika sobat merasa ada sejumlah ruangan selalu gelap dirumah. Maka, berikan pencahayaan paada ruangan gelap tersebut agar tidak menyebabkan pula ruangan gelap menumbuhkan jamur-jamur di setiap dindingnya yang akan membuat pula ruangan menjadi lembap.

Selain itu, periksa selalu ruangan dalam rumah dan memastikan bahwa cahayanya cukup. Lalu, biarkan lampu menyala ketika malam dan silahkan matikan disaat siang.

Alasan lain kenapa para hantu senang menempati ruangan gelap ialah merupakan salah satu kepercayaan yang asal mulanya dari para leluhur bangssa Eropa. Menurut leluhur bangsa Eropa, frekuensi atau dimensi tempat dimana para hantu tinggal adalah sebuah tempat gelap atau kosong yang beri nama dengan istilah "The Void".

6. Melakukan Ritual Keagamaan

Seperti yang dikatakan pada paragraf diatas, bahwasanya keberadaan mahluk halus ada keterkaitannya dengan akal dan pikiran serta keyakinan manusi. Maka dari itu, tidak melakukan sebuah ritual keagamaan dirumah sesuai dengan yang diyakini, misalnya saja berdoa bersama dann memohon kepada Tuhan YME.

Jika dilihat dari sisi metafisika, dengan melakukan ritual keagamaan untuk memohon kepada Tuhan YME dapat memunculkan energi positif sekaligus mampu menenggelamkan pula energi negatif yang ada pada diri manusia yang sedang melakukan doa.

7. Mengusir Hantu Menggunakan Bahan Rahasia

Adapun daftar bahan rahasia lainnya yang bisa mengusir hantu selain dengan menggunakan bahan bumbu dapur berupa garam, adalah sebagai berikut:
  • Bambu Kuning untuk mengusir hantu yang usil
  • Cermin untuk mengusir hantu kuntil anak dan tuyul
  • Gunting untuk mengusir hantu kuntil anak
  • Paku dipohon untuk mengusir hantu kuntil anak
  • dan Daun Keloruntuk mengusir hantu genderuwo

Sejarah Mengusir Hantu Dengan Garam

Sesudah sobat mengetahui bagaimana cara mengusir hantu dirumah diatas, sobat boleh menyimak juga tentang sejarah cara mengusir hantu dengan menggunakan garam dirumah ini untuk menambah wawasan kita perihal mahluk halus atau semacamnya.

Jadi asal mula atau katakan usut punya usut tentang cara mengusir dengan garam ini tips dan triknya diambil dari kepercayaan negara barat. Mereka orang-orang barat percaya, bahwa garam mempunyai kandungan murni didalamnya yang sangat ampuh dapat mengusir mahluk halus.

Praktik semacam ini, nyatanya sudah dilakukan selama ratusan tahun lamanya, khususnya di jaman masuknya gama kristen ke benua Eropa dan Amerika daserta sekitarnya.

Adapun dio Negara Indonesia, ternyata punya cara-caranya tersendiri dalam mengusir hantu atau roh halus untuk keluar dari rumah. Sedangkan menurut ajaran islam, salah satu cara bagaimana mengusir hantu dirumah ialah dengan memperbanyak shalat, baik yang sunah maupun yang wajib yang dibarengi dengan Doa tulus kepada Allah SWT. Salah satu doa untuk mengusir hantu dalam ajaran islam, yakni dengan membaca alfatihah, Al-Falaq. hingga surat An-Nas.

Menurut para ulama dengan membaca surat Al-fatihah, Al-Falaq, dan An-Nas! Maka, kita tidak pelu lagi khawatir dan resah memikirkan cara mengusir hantu dengan menggunakan garam, oleh karena jin atau setan dirumah akan pergi dengan sendirinya setelah kita membaca surat-surat tersebut.

Semoga informasi cara mengusir hantu dirumah, baik dengan menggunakan garam dan besi atau bahan rahasia lainnya yang sudah kita sebutkan diatas bisa membantu sobat yang sedang mengalami masalah dengan gangguan mistis dirumah.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga ini bisa bermanfaat.